Senin, 28 Januari 2013

JENIS-JENIS VIRUS DAN PROTEKSINYA

jenis2 virus dan proteksinya

·Virus Trojan – Yang dilakukan virus ini adalah mengambil file yang sudah terinfeksi virus Trojan dari hard disk anda kemudian menyerahkan atau mengirikannya ke pencipta virus Trojan itu.
·  Virus Worm – menyalin dan melipatgandakan dirinya pada komputer anda sehingga hardisk anda akan dipadati oleh virus  tersebut. 

 
·  Virus Backdoor – Virus ini kurang lebihnya mirip dengan virus Trojan. Perbedaanya Backdoor biasanya berbentuk file biasa, misalnya seperti  file permainan (game).
·  Virus Hacking – Virus ini merupakan serbuan langsung dari para hacker terhadap user yang membuka  page tertentu di internet baik dengan bantuan atau tanpa bantuan aplikasi yang telah disertakan dalam PC/laptop user.
·  Virus Spyware – cara kerja virus ini adalah mengawasi komputer yang sudah terkena virus.
·  Virus Rootkit – Cara kerja virus ini adalah seperti kerja sistem komputer pada umumnya.
·  Virus Rogue dan Ransomware – Cara kerja virus ini adalah mengimitasi anti virus. Mereka beroperasi dan menampilkan diri di layar anda sebagai anti virus untuk memberikan warning atau notification tentang kehadiran virus-virus palsu. Sasarannya adalah menipu user agar membayar sejumlah uang untuk membeli dan mengaktifkan software anti virus gadungan tertentu yang mana akan menghasilkan pundi-pundi uang untuk pencipta virus Rouge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar